-->

Ketergantungan Terhadap Internet Di Era Milenial

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer, ada banyak masayarakan yang menggunakan internet saat ini. Di indonesia pertumbuhan akan kebutuhan internetnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara lain, maka gak heran negara indonesia menjadi target pasar bagi negara asing untuk produk elektroniknya.


Sulit rasanya untuk mengurangi ketergantungan terhadap internet ini, apalagi hampir 90% aplikasi yang ada di smartphone anda menggunakan koneksi internet. Kalau tidak percaya coba periksa saja ada berapa banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet di smartphone anda?

Tampaknya internet sudah menjadi bagian dari suatu kehidupan kalau dulu ada banyak aplikasi offline tanpa butuh koneksi internet sama sekali, tapi semenjak kebutuhan akan informasi akhirnya hampir semua aplikasi di store menggunakan koneksi internet.


Biaya akses internet di indonesia dirasa cukup mahal dan tidak sebanding dengan layanan yang diberikan. Ini terjadi karena padatnya pengguna yang menyebabkan penyedia internet tidak sanggup menampung nya.


Anda pasti pernah kesal denga operator seluler yang memberikan pelayanan buruk, tapi dengan harga ekonomis juga.

Walaupun sedikit lebih murah tapi tak sebanding dengan layanan dan kecepatan akses data. Semakin banyak orang yang mengakses internet akan semakin lambat koneksi, kecuali operator menambah BTS jumlah pemancar sehingga bisa membuka bandwidth koneksi yang cukup besar.

Di indonesia sendiri saya belum pernah menikmati jaringan 4G, yang saya lihat dan nikmati hanyalah gambar saja di HP. Untuk kecepatan sama saja dengan 3G dan H±.

Tidak ada perbedaan yang signifikan, bahkan teknologi 4G dikalahkan oleh H± pada saat saya melakukan perbandingan kedua HP dengan simcard yang sama dan Menggunakan jaringan yang berbeda.

Semoga untuk kedepanya indonesia bisa menikmati jaringan 4G yang layak dengan harga yang pas juga, karena kebanyakan rakyat indonesia ekonominya menengah.