-->

Hati-hati produk kw powerbank sollar cell (video)

Seiring dengan perkembanganya teknologi gatget sudah menjadi kebutuhan utama saat ini. Perkembangan ini tentunya membuat produsen sparepart hp berlomba-lomba membuat produk mereka. Namun mirisnya ada-ada saja oknum yang membuat produk palsu yang merugikan konsumen/pembeli.

Produk ini saya nilai dengan produk penipuan, yaitu powerbank yang dijual dengan harga murah. Kira-kira harganya hanya Rp 60.000,- saja namun saya membelinya di shopee Rp 110.000 kepotong ongkir.

Setelah produknya sampai saya tidak langsung mengecek keaslian komponen seolah-olah nyata gitu. Ada lampu indikatornya dimana bila terkena cahaya matahari bakalan menyala (tandanya baterai diisi ulang).

Sayangnya saya langsung memberikan ratting bintang 5 saat barangnya sampai dan bekerja dengan baik saat dicoba. Harusnya saya cek dulu jenis produknya asli atau KW.


Pembuktian bahwa produk powerbank Sollar cell murah 10.000 mAh itu KW

Saat baterainya habis saya hendak mencoba pengisi dayanya yang menggunakan tenaga surya (matahari) saat dijemur memang lampu indikator menyala. Lalu saya biarkan selama beberapa jam dengan harapan agar bisa terisi dengan penuh.

Namun setelah 5 jam dijemur baterainya masih itu-itu saja, dan tidak ada pertamnahan sama sekali. Yang ada malahan berkurang, dimana senternya sudah tidak bisa menyala lagi. Padahal sebelumnya menyala sangat redup.

Karena penasaran akhirnya saya bongkar dan ternyata ini isi didalamya.
  1. Satu buah pcb charger murahan biasanya dihargai Rp 15.000
  2. Satu buah baterai li-thium seperti baterai hp dengan kapasitas 1100mAh, berarti tulisan merek 10.000mAh yang tercantum pada body itu Hoax alias palsu.
  3. Lampu Senter jenis SMD 1 watt ada 6 buah lampu led putih yang menggunakan tegangan 3.70 volt.
  4. Satu Papan Sollar cell palsu yang mana hanyalah papan plastik yang di cat sedemikian rupa agar mirip seperti sollar cell pada umumnya. Setelah saya cek ternyata hubungan kabel ke papan tersebut hanyalah resistor tahanan cahaya (LDR) Yang digunakan sebagai saklar untuk menyalakan lampu indikator charger.


Ya anggaplah saja ini kelalaian saya semoga tidak ada lagi korban penipuan belanja online lainya. Produk KW memang sangat merugikan lagi meresahkan, oleh karena itu saya kapok belanja online. Lihat video lengkapnya disini.....




Video Tags : Powerbank sollar cell murah, powerbank senter dengan tenaga matahari, Power bank 50 ribuan KW, Powerbank tenaga matahari.