-->

Cara hasilkan uang dari blog dengan Adsense




Apa uang? Yaps blog adalah uang, jika kamu masih berfikir kalau blog adalah hobi maka kamu sudah salah 70%, sebenarnya blog juga merupakan bisnis. Semua orang bekerja untuk uang dan blog juga membutuhkan uang untuk biaya operasionalnya, tanpa uang kita tidak bisa menyewa domain, menyewa hosting bahkan membuat blog. Saat membuat blog kamu juga menggunakan uang, yaitu kuota.

Karena alasan diatas makanya hari ini saya posting tentang cara menghasilkan uang dari blog. Semuanya tergantung dari blog apa yang kamu buat, dan dibawah ini ada beberapa jenis blog yang pernah saya geluti untuk mendapatkan uang.


Blog download games, aplikasi, script, mp3

Blog ini tidak fokus pada jenis artikel, kerjanya cuma membagikan aplikasi-aplikasi gtatis namun dengan kualitas premium atau mod. Dengan konten seperti itu pembuat blog bisa memonetisasi blog mereka dengan memasang shortlink berbayar seperti safelinku.com atau sejenisnya, biasanya tidak hanya menggunakan shortlink tapi juga ditambah dengan iklan popads atau iklan banner lainya.

Pastinya kamu pernah kan mau download sesuatu eh tiba-tiba ngedownload aplikasi simontox, coba lagi eh tau-taunya ke playstore disuruh download lazada. Dan yang kamu lihat itu adalah iklan yang bisa mematok pundi-pundi dollar bagi pemilik blog.


Blog Affiliasi aplikasi gratis (bonus reward) dll

Kalau yang ini adalah tujuan awal blog saya ini dibuat hehehe, artikelnya paling banyak membahas dan mereview aplikasi gift reward atau biasa kita sebut aplikasi penghasil dollar. Dengan mengajarkan orang cara bermain aplikasi tersebut maka kita bisa mendapatkan calon refferal baru dengan link affiliasi yang kita sodorkan dari blog, enak donk dapat refferal gratis. Beberapa aplikasi penghasil uang yang populet saat itu adalah Oy! App, Dana Bonus, Akulaku, Baca Plus, dan masih banyak lagi.

Tapi blog seperti diatas mempunyai artikel yang tidak abadi jadi setiap hari kita harus mempunyai banyak aplikasi gift reward, belum tuntas aplikasi sebelumnya sudah ada yang baru cape deh! Tapi lumayan sih hasilnya. Apalagi waktu itu lagi zaman-zamanya aplikasi gratisan. Biasanya aplikasi tersebut hanya sebatas promo dan bisa coid kapan saja, oleh karena itu saat aplikasinya launching maka kamu harus cepat-cepat mendapatkan refferal sebanyak banyaknya.

Blog ini juga masih mempertahankan gaya seperti itu dari dulu, saya masih membaha aplikasi yang terbukti bisa menghasilkan uang jika kita mainkan. Disini saya buatkan kategori khusus yaitu cara mendapatkan uang gratis dari aplikasi Netzme


Blog Film Anime atau blog Film

Blog jenis ini sama seperti nomor satu diatas, ada dua type yaitu blog streaming dan blog download. Untuk membuat blog download kamu harus mempunyai penyimpanam cloud yang besar seperti Google Drive Unlimited dan juga dibutuhkan RDP jika file film nya banyak serta ukuranya yang besar. Sama saja jika ingin membuat blog streaming film kamu juga harus punya hosting tempat menampung file nya.

Tetapi kita biasa mengakalinya dengan api http atau menggunakan teknik grabber yang dimana kita mengambil konten videonya di web lain secara langsung (dihost).

Pendapatan dari blog seperti ini biasanya dari iklan banner, popuads, atau bisa juga menggunakan shortlink yang berbayar. Dengan begitu pemilik blog bisa mendapatkan keuntungan dari blog mereka.

Umumnya blog seperti ini tidak bisa bertahan lama, karena termasuk ilegal. Situsnya saja bisa diklaim orang melalui DMCA kalau ketahuan nyolong. Tapi memang sistemnya seperti itu, si admin suka buat blog baru kalau blog utamanya dihapus kayak main kucing-kucingan gitu.


Yang terakhir adalah blog umum dengan iklan google adsense!

Google adsense banyak dipilih oleh blogger bahkan situs besar karena hasilnya yang sangat menggurkan. Bagaimana tidak dibandingkan situs publisher iklan lainya dengan google adsense 100x kunjungan halaman saja sehari bisa mendapatkan Rp 300,- hingga Rp 1000,-

Tetapi walaupun begitu google adsense tetap sangat sulit untuk didapatkan. Ketika kamu membuat akun baru maka akan dimintai URL situs atau mendaftar lewat Youtube, dan paling rumit itu adalah menyediakan konten yang sesuai dengan peraturan google adsense. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu penuhi saat pengajuan situs dengan adsense.

Blog Kamu harus bersih dari pelanggaran kebijakan Google Adsense
  • Dilarang menggunakan artikel yang membahas senjata, narkoba, hacking, phising, bajakan, dan berbagai kejahatan lainya yang bersifat merugikan
  • Tidak boleh menyalin artikel oramg lain
  • Blog download sudah pasti ditolak karena melanggar kebijakan
  • Blog berisi link download file bajakan, seperti film, software, dll.


Tidak hanya seperti diatas, selain memenuhi semua persyaratan, tidak melanggar kebijakan website kamu harus siap dengan tampilan desain yang sempurna selayaknya wesite. Penerapan navigasi halaman, total artikel juga akan dinilai oleh google.

Masa peninjauan setelah kamu mengajukan pendaftaran bisa berlangsung selama 2 hari bahkan satu bulan, tergantung kesiapan situs yang kamu kelolah. Tapi jika situs kamu sudah disiapkan dengan baik maka biasanya akan cepat diterima.

Bagaimana jika ditolak google adsense
Berdasarkan pengalaman saya yah memperbaikin konten, saya menyarankan agar menunggu setidaknya 7 hari setelah ditolak baru pengajuan lagi ke google adsense. Begitu jika ditolak lagi kamu harus memberi jedah 2 minggu dan seterusnya, jika terlalu sering mengajukan nantinya situs web kamu akan di cap sebagai spaming.

Sama seperti blog ini, sebelum di approved adsense saya sudah 10x ditolak. Alsanya beragam mulai dari pelanggaran kebijakan, tata letak dan traffik tidak valid. Pesan saya semoga teman-teman bisa mendaftarkan websitenya ke google adsense.