-->

Kalkulator penghitung umur atau usia

Berapakah usiamu sekarang

Di jagat internet tengah viral kalkulator umur, setelah saya lihat ternyata hanya sebuah aplikasi web penghitung usia. Dengan kalkulator umur kita bisa mengetahui berapa umur / usia tubuh kita sekarang, umur bukan menjadi salah satu faktor kedewasaan. Tapi bisa menjadi sebuah ukuran tentang sudah berapa banyak pengetahuan yang kamu dapatkan dari kehidupan. Orang yang umurnya tinggi belum tentu mempunyai pola fikir yang baik, oleh karena itu umur tidak bisa menjadi penentu kedewasaan.

Dalam dunia medis dan agama, kamu mungkin mendengar kalau sudah pubertas artinya sudah dewasa. Ya memang benar sekali, tapi dalam pandangan dunia pengetahuan kedewasaan adalah sesuatu dimana manusia bisa berfikir secara cerdas dan mandiri.

Dalam mengukur usia kamu kemungkinan bakalan kesulitan, tapi tenang saja saya sudah menyiapkan aplikasi pengukur umur. Kamu bisa menggunakan tools dibawah ini untuk menghitung umur dalam berbagai angka ukuran, sudah berapa tahun, bulan, hari, jam dan menit anda menghirup udara segar di dunia?

Berikut ini adalah cara menghitung jumlah umur dengan mudah yang bisa kamu gunakan, sobat hanya perlu memasukan tanggal lahir pada kolom yang tersedia. Silahkan isikan data sesuai keterangan pada bagian form di bawah ini. Masukan tanggal sekarang dan tanggal lahir kamu, kalkulator akan menghitungnya secara akurat mulai dari detik, menit, jam, hari, bulan hingga tahun. Penghitungan tersedia mulai dari 01-01-01 sampai 31-12-275759   By Blog kak Ryan

 

Cara menghitung umur anak dengan kalkulator umur:

  1. Tanggal berapa anak lahir? Masukan dibawah
  2. Bulan Berapa anak lahir? Masukan dibawah
  3. Tahun berapa anak lahir? Masukan dibawah
  4. Kemudian klik hitung, maka bunda akan mendapatkan perincian umur anak mulai dalam hitungan tahun, bulan, hari, jam dan detik.

Buat adik-adik yang lahir tahun 2006 pada tahun 2021 ini umur adik sudah 15 tahun, dihitung berdasarkan kalkulator penghitung usia dibawah.

 

KALKULATOR PENGHITUNG UMUR

Tanggal Hari ini
Tanggal
Bulan
Tahun
Tanggal Lahir Anda :
Tanggal
Bulan
Tahun

Waktu terus berjalan, hari demi hari, bulan demi bulan berlalu. Orang menyebutnya seperti roda yang berputar, belajarlah dari masa lalu dan bersiaplah untuk masa depan yang akan datang. Berikan yang terbaik untuk hari ini.

Saya juga merupaka orang yang percaya bahwa umur tidak bisa menjadi patokan dewasa atau tidaknya seseorang, tapi adalah pelajaran dimana seseorang mengenal sesuatu yang baru dalam pengalaman hidupnya.

Ada orang yang sudah ber-umur namun dirinya masih polos, ad juga yang dibawah umur namun seudah seperti dewasa. Jadi umur bukanlah patokan yang menentukan kedewasaan seseorang, adapun dewasa yang disebutkan oleh kebanyakan orang adalah dewasa secara seksualitas dan siap bereproduksi.

Semakin bertambahnya umur maka semakin banyak pengalaman yang akan dapatkan selama hidup pada masa itu. Maka lakukanlah yang terbaik untuk hari ini, dan janganlah menyia-nyiakan waktu hanya untuk kegitan yang tak berguna.

Saya sendiri pada tanggal 06 Mei 2020 umurku sudah 22 tahun. Namun dalam diriku belum mencerminkan layaknya orang dewasa, aku belum bisa mandiri, belum mengenal kekeluargaan dan sosialisasi, belum paham sistem pernikahan. Banyak orang bilang katanya kalau umur sudah tinggi, pastinya sudah banyak pengetahuan yang didapat selama hidup.

Bahkan saya tidak bisa hidup sendiri, ketika sakit saya masih membutuhkan ibu karena saya belum menikah. Itulah alasanya gunakan waktumu untuk beajar, jangan sia-siakan seperti saya. Kalau saya lahir di tahun 2009, pastinya saya sangat senang sekali bisa berhadapan dengan teknologi.


Alasan mengapa umur tidak bisa menjadi Patokan kedewasaan

Dunia ini luas, kedewasaan seseorang ditentukan oleh seberapa banyak ilmu pengetahuan yang ia miliki. Seberapa sanggup ia menyelesaikan masalah, karena banyak orang yang umurnya tinggi. Tapi belum bisa menyelesaikan masalah sendiri, tidak punya banyak ilmu pengetahuan. Ada yang masih kecil namun ilmu pengetahuanya sudah cukup tinggi, bahkan ia mampu menyelesaikan permasalahanya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Bertambah umur artinya kita makin menambah ilmu pengetahuan, semakin lama kita hidup semakin banyak pengalaman yang kita dapatkan. Saya punya pertanyaan tentang umur, saat ini umur saya sudah 22 tahun 5 bulan sebentar lagi menuju 23 tahun. Apakah kita akan tetap hidup hingga tahun 2100 mendatang? Saya hanya penasaran secanggih apa teknologi pada masa depan.

Dulu tidak ada komputer, HP Android, dan tapi sekarang saya jadi mengenalnya. Perkembangan ilmu pengetahuan semakin senter, bahkan membawa dampak buruk bagi anak-anak dimasa mendatang. Salah satunya Gadget, dengan ponsel canggih ini anak-anak bisa belajar apa saja tanpa terkontrol. Mereka bisa menonton film dewasa yang sangat berbahaya bagi dirinya, membaca cerita fantasi yang mempengaruhi phisikologisnya, dan lebih banyak lagi.

Jadi ilmu yang mereka pelajari bukanlah ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan, namun ilmu yang menghancurkan kehidupan. Termasuk para remaja yang sedang berhijrah namun mempunyai hati yang keras seperti batu.


Manfaat Age Calculator ( Penghitung Usia )

Tidak hanya umur manusia yang bisa anda hitung dengan kalkulator online ini, tapi semua jenis benda yang anda miliki bisa dihitung. Anda bisa mengetahui sudah berapa lama anda membeli ponsel, sudah berapan lama anda tinggal di rumah bibi, sudah berapa lama anda menikah dan juga bisa menghitung berapa lama anda waktu anda hamil hingga melahirkan.

Desain Mudah dan sederhana, kalkulator online penghitung umur ini nyatanya offline. Kenapa? Karena proses perhitungan dilakukan dilatar belakang pada browser anda tidak menggunakan koneksi jaringan, sehingga proses perhitungan bisa berjalan dengan cepat.


Tags : Aplikasi kalkulator penghitung umur online, Cara mudah menghitung usia dalam bulan, tips menghitung usia kehanilan pada ibu.

Post a Comment for "Kalkulator penghitung umur atau usia"